Kamis, 25 Juni 2009

Bumi Turunkan Kepemilikannya di FBS Menjadi 50%

Jakarta - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) siap menurunkan kepemilikan sahamnya pada PT Fajar Bumi Sakti (FBS) dari sebelumnya 76,7% menjadi hanya 50%.

Hal ini disampaikan oleh Senior Vice President Bumi Resources Dileep Srivastava dalam keterbukaan informasinya ke BEI, Jumat (26/6/2009).

"Mengenai penyampaian hasil penilaian MAPPI atas transaksi akuisisi yang dilakukan Bumi, maka dengan ini kami informasikan bahwa kami telah mengadakan diskusi secara intensif dengan pemilik FBS sebelumnya dan telah mencapai kesepakatan untuk menerima revisi penilaian MAPPI, namun atas dasar kepemilikan 50% bukan atas dasar kepemilikan sebelumnya 76,7%," tuturnya.

Dileep mengatakan dokumentasi mengenai pembicaraan tersebut masih dalam proses finalisasi.

Seperti diketahui sebelumnya BUMI mengakuisisi 76,8% saham FBS pada 5 Januari 2009 senilai Rp 2,475 triliun. Pembelian dilakukan melalui Ancara Properties Ltd yang menguasai 76,9% saham Leap Forward Finance.

Perusahaan yang disebutkan terakhir menguasai 99,9% saham FBS. Sehingga, melalui akuisisi ini BUMI secara tidak langsung menguasai 76,8% saham FBS.

MAPPI menemukan nilai akuisisi Rp 2,475 triliun terlalu mahal dan tidak mencerminkan nilai yang wajar. Menurut laporan final MAPPI, nilai akuisisi FBS yang ditransaksikan oleh manajemen BUMI lebih mahal Rp 370 miliar.
Sumber :

Detik.com

Comments :

0 komentar to “Bumi Turunkan Kepemilikannya di FBS Menjadi 50%”

Posting Komentar

Berita Terbaru


free counters

VISITORS


Blog Archive

 

Copyright © 2009 by FINANCIAL dan BURSA