Selasa, 23 Juni 2009

IHSG Siap Gerak ke Jalur Hijau

Jakarta - Pelemahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama beberapa hari terakhir sudah terlalu jauh. IHSG pun berpotensi untuk menguat meski tidak akan terlalu besar.

Investor masih akan mencermati gerak bursa regional yang kini juga dalam posisi wait and see menjelang pertemuan Bank Sentral AS (Federal Reserve/The Fed). Saham-saham komoditas yang kemarin merosot tajam diprediksi akan mulai bertahan.

IHSG pada perdagangan Rabu (24/6/2009) diprediksi akan bergerak di kisaran tipis ke teritori positif. Investor menilai penurunan IHSG yang terjadi sebelumnya sudah terlalu cepat dan besar, sehingga kini sudah saatnya memulai rebound meski disertai dengan kewaspadaan.

Pergerakan bursa-bursa utama dunia kini juga masih tertahan menjelang hasil dari pertemuan The Fed. Meski diyakini tidak akan mengubah tingkat suku bunga rendahnya, namun investor menanti-nanti petunjuk dari The Fed soal arah perekonomian.

Wall Street pun kemarin hanya bergerak tipis dengan nilai transaksi yang tidak besar. Pada perdagangan Selasa (23/6/2009), indeks Dow Jones industrial average (DJIA) ditutup melemah tipis 16,10 poin (0,19%) ke level 8.322,91.

Sementara Bursa Tokyo yang kemarin terpuruk hingga 3% akhirnya rebound. Indeks Nikkei-225 di Tokyo dibuka menguat 44,12 poin (0,46%) ke level 9.593,73. Jika penguatan Nikkei dan indek regional lainnya terus berlangsung, IHSG pun siap untuk mengikutinya.

Berikut rekomendasi saham untuk hari ini:

Optima Securities:

Indeks Tertekan Bursa Regional

Melemahnya bursa regional berimbas negatif ke IHSG sehingga tertekan 60 poin atau 3% ke posisi 1.914 dipicu sektor pertambangan yang turun 7.5%. Indeks sempat break down di bawah level psikologis 1.900 yakni 1.888 sehingga beberapa saham membuat gap down.

IHSG telah masuk zona oversold mendekati lower band di kisaran 1.870 sehingga bisa mulai akumulasi untuk mengantisipasi tehnikal rebound terutama pada saham yang ada gapnya. Selanjutnya lower band 1.870 akan menjadi support sedangkan resistant ada di 2.000. Beberapa saham pilihan yakni: BUMI, CPRO, SMGR, BDMN dan ELTY.

Sumber : Detik.Com

Comments :

0 komentar to “IHSG Siap Gerak ke Jalur Hijau”

Posting Komentar

Berita Terbaru


free counters

VISITORS


Blog Archive

 

Copyright © 2009 by FINANCIAL dan BURSA